Ponsel Android dan iPhone Jenis Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Mulai 2021

whatsapp akan di hapus Ponsel Android dan iPhone Jenis Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Mulai 2021 350x230 img 76901 ilustrasi whatsapp unsplashallie 300x197

Baru-baru ini,

WhatsApp mengonfirmasi bahwa pihaknya dapat menghentikan pemberian platform fasilitas perpesanannya di sejumlah ponsel Android dan iOS, yang tetap gunakan proses operasi (OS) lawas, menjadi 2021 mendatang. Lewat publikasi di blog resmi WhatsApp, ponsel-ponsel yang dapat dilanjutkan dukungannya adalah: – ponsel Android bersama dengan OS Android 4.0.3 atau yang lebih baru – iPhone bersama dengan iOS 9 atau yang lebih baru – KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru – JioPhone dan JioPhone 2 Agar mampu tetap gunakan aplikasi WhatsApp, pengguna pun direkomendasikan untuk memperbarui proses operasi di ponsel mereka ke versi terbaru.

Ada Syarat dan Ketentuan Baru

Untuk perangkat iOS, style iPhone 4 dan varian di atasnya dapat kehilangan pemberian WhatsApp. Artinya, mereka yang gunakan iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S wajib memperbarui proses operasinya ke iOS 9 atau yang lebih baru. Baca juga: iOS 12.5 Meluncur untuk iPhone Lawas Sementara untuk pengguna Android,

WhatsApp dapat menghentikan

pemberian aplikasinya terhadap ponsel yang tetap mobilisasi versi OS Android yang lebih lawas dari versi 4.0.3. Beberapa ponsel Android yang tetap memakai OS yang lebih lawas dari 4.0.3 di antaranya adalah HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, Samsung Galaxy S2, dan lainnya. Sebelum melakukan update, pengguna mampu mengecek lebih-lebih pernah proses operasi yang terjadi di perangkatnya. Untuk ponsel Android, pengecekan mampu dilakukan bersama dengan terhubung menu “Settings”, kemudian pilih opsi “About Phone”.

pengguna dapat disodorkan

bersama dengan penampilan yang berisi segala Info berkenaan smartphone, juga versi OS Android yang membekali ponsel mereka. Perlu dicatat, mungkin langkahnya dapat sedikit berbeda di tiap-tiap merek ponsel Android. Sementara untuk perangkat iOS, pengguna memadai terhubung menu “Settings”, kemudian pilih “General”, lantas klik “Software Update”. Pengguna pun mampu memandang Info rinci berkaitan iPhone mereka, juga versi OS ponsel tersebut.